Bursa Kerja Banyumas 2019 Sediakan 5.355 Lowongan

Bursa Kerja Banyumas 2019 Sediakan 5.355 Lowongan

Thu, 11 Jul 2019 – 21:00 WIB

119

Sejumlah pencari kerja mengamati pengumuman lowongan kerja saat Pameran Kesempatan Kerja di halaman kantor Disnakertrans Banyumas, Kamis (11/7). (suaramerdeka.com/Puji Purwanto)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Pameran kesempatan kerja yang diadakan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas menyediakan 5.355 lowongan kerja dari berbagai perusahaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Banyumas, Wisnu Hermawanto, dalam sambutan tertulisnya, mengatakan, pelaksanaan pameran kesempatan kerja 2019 diikuti oleh 26 peserta, terdiri dari 23 stan perusahaan, satu stan LPK Penerbangan Yogjakarta, satu stan LPK se Kabupaten Banyumnas dan stan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

Perusahaan yang membuka lowongan kerja terdiri dari ritel, perbankan, perhotelan, industri otomotif, kesehatan, perdagangan dan kuliner. Kegiatan ini digelar mulai 11 dan 12 Juli 2019.

Wisnu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari koordinasi teknis penanggulangan pengangguran melalui optimalisasi penempatan alumni SMA/SMK/MA, diploma dan sarjana yang rutin dilaksanakan bersama para pemangku kepentingan.

Ada pun tujuan diselenggarakan bursa kerja, kata dia, untuk mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan pemberi kerja dalam upaya menurunkan angka pengangguran.

Karena itu, kegiatan ini diarahkan kepada pelayanan informasi interaktif yang memungkinkan masyarakat pencari kerja memperoleh informasi lowongan pekerjaan, sekaligus dipermukan dengan pengguna tenaga kerja pada waktu tertentu dan dalam suatu tempat tertentu.  

Oleh karena itu, kegiatan ini perlu didukung oleh semua pihak baik lembaga-lembaga penempatan kerja, pencari kerja, perusahaan atau lembaga pengguna tenaga kerja, masyarakat serta pemangku kepentingan.

Data di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas mencatat, Januari hingga Juni 2019 jumlah pencari kerja sebanyak 6.764 orang. Sedangkan jumlah pengangguran di Banyumas pada 2018 tercatat 32.273 orang.

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan pameran kesempatan kerja 2019, dapat membantu perusahaan dalam mempercepat proses penempatan. Ini juga sebagai salah satu upaya membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Banyumas,” katanya.

(Puji Purwanto/CN40/SM Network)

Share ke Sosmed

Beri Komentarmu

Cari Lowongan Kerja

Lowongan kerja

jual beli online

jodoh online