Perum PPD 39 views

Follow

Perum PPD telah membuat 1 lowongan kerja

0 Review

Nilai Perusahaan Ini ( Belum ada review )

Work/Life Balance
Comp & Benefits
Senior Management
Career Opportunity

Perum PPD

(0)

Informasi Perusahaan

  • Total Lowongan 1 Lowongan
  • Kategori BUMN Pemerintahan, Transportasi
  • Alamat lengkap Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No.1 Cawang – Jakarta Timur 13410 Jakarta – Indonesia

Tentang Perusahaan

Perusahaan umum Pengangkutan Penunjang Djakarta atau Perum PPD merupakan perusahaan milik pemerintah Indonesia yang bertindak sebagai operator transportasi umum bus terkemuka dan terpercaya di wilayah DKI Jakarta, perusahaan ini merupakan hasil nasionalisasi Perseroan Tram Kota Bataviache Verkers Maatchppij (BVM NV) dan merubah status badan hukumnya menjadi Perseroan dengan nama PT. (Persero) Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) pada tahun 1954. Kemudian selanjutnya pada tahun 1981 melalui PP No.24 tahun 1981, PN. PPD diserahkan kembali kepada Pemerintah Pusat dibawah Departemen Perhubungan dan diubah bentuk badan hukumnya menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Perum PPD memiliki perusahaan patungan yaitu PT. Trans Batavia antara PT. Mayasari Bakti, PT. Steady Safe dan Metromini PAC-100B yang mengoperasikan Busway di Koridor II (Pulogadung – Harmoni) dan Koridor III (Kalideres – Harmoni). Trans Batavia didirikan berdasarkan Akte Notaris Evaline G. Siagian Rajagukguk Nomor 48 tanggal 29 Desember 2005. Penyertaan Modal Perum PPD kepada PT. Trans Batavia sebesar 22,2%. Sebagai Wakil Perum PPD di PT. Trans Batavia Drs. Istiyanto, MM. sebagai Komisaris, dan Jabes Sihombing SE sebagai Direktur Operasi. Tujuh perusahaan bus kota swasta yang digabungkan kedalam manajemen Perum PPD, selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 39 tahun 1986 terhitung sejak tanggal 1 Januari 1986 seluruh kekayaan negara yang berasal dari unit-unit bus kota swasta diserahkan kepada Perum PPD sebagai tambahan modal Pemerintah. Dengan Keputusan Menteri Perhubungan No. KM-262/AJ.004.Phb-84 tanggal 31 Desember 1984, tujuh perusahaan eks-swasta yang digabungkan adalah :

  1. PT. Ajiwirya (Unit I)
  2. PT. Djakarta Transport (Unit III)
  3. PT. Medal Sekarwangi (Unit V)
  4. PT. Merantama (Unit VIII)
  5. PT. S.M.S (Unit A)
  6. PT. Gamadi (Unit B)
  7. PT. PelitaMas Jaya (Unit C)

VISI

  • Menjadi perusahaan operator transportasi umum bus terkemuka dan terpercaya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang mampu memberikan standar pelayanan dengan kualitas yang memuaskan bagi seluruh pelanggan serta mampu memberikan kesejahteraan bagi seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan menuju kemandirian dan berkelanjutan.

MISI

  • Memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan menyediakan armada bus yang layak, nyaman, aman, serta layanan yang unggul.
  • Memberikan lingkungan dan budaya kerja yang mendorong terciptanya etos kerja yang tinggi bagi karyawan sehingga tercapai produktivitas kinerja yang optimal pada seluruh lini organisasi.
  • Meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam membangun serta mengembangkan usaha melalui pendekatan sinergi dan aliansi strategis.
  • Memenuhi tanggung jawab untuk menjalankan amanah pemerintah dalam melayani masyarakat dengan tetap memberikan manfaat yang terbaik bagi pemilik modal.

Alamat kantor pusat perusahaan :
Perusahaan umum Pengangkutan Penunjang Djakarta
Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No.1
Cawang – Jakarta Timur 13410
Jakarta – Indonesia
No.telp : 021 8591 2547
Fax : 021 850 1047

Share ke Sosmed

Hubungi kami