PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation 111 views

Follow

PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation telah membuat 1 lowongan kerja

0 Review

Nilai Perusahaan Ini ( Belum ada review )

Work/Life Balance
Comp & Benefits
Senior Management
Career Opportunity

PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation

(0)

Informasi Perusahaan

  • Total Lowongan 1 Lowongan
  • Alamat lengkap Jl. Kyaimaja No. 43 Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Tentang Perusahaan

PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (PERTAMEDIKA IHC) adalah salah satu Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang Jasa Layanan Kesehatan yang saat ini memiliki 17 Rumah Sakit yang biasa dikenal dengan nama RS Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia. Rumah Sakit Pertamina didirikan pada tahun 1967 atas gagasan Dr. Ibnu Soetowo yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina. Rumah Sakit tersebut kemudian diresmikan pada tahun 1972 oleh Presiden RI saat itu yaitu Jenderal Soeharto. Pada tahun 1997 Rumah Sakit Pertamina kemudian menjadi Anak Perusahaan Pertamina dalam bentuk Perseroan Terbatas dengan nama PT RSPP. PT RSPP dinyatakan operasional pada tanggal 1 April 1999 dan tidak lagi hanya melayani perawatan dan pengobatan kesehatan pekerja Pertamina dan keluarganya, tetapi juga melayani masyarakat umum. PT RSPP beroperasi saat itu dengan 6 unit usaha, yaitu RSPP, RSP Jaya, RSP Balikpapan, RSP Cirebon, RSP Tanjung, dan RSP Prabumulih. Selain itu, PT RSPP juga memiliki Akademi Keperawatan (Akper).

PT RSPP diubah namanya menjadi PT Pertamina Bina Medika pada tahun 2002, atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama “Pertamedika”. Sejak tahun 2002 Pertamedika terus mengembangkan usahanya di bidang layanan kesehatan. Sejalan dengan program pemerintah Republik Indonesia untuk mengkonsolidasikan rumah sakit yang dimiliki BUMN, PT Pertamina Bina Medika berdasarkan Surat Menteri BUMN Republik Indonesia No. S-736/MBU/12/2016 tanggal 21 Desember 2016 perihal Pembentukan Holding RS BUMN ditetapkan sebagai holding Rumah Sakit BUMN. Mulai 30 Maret 2017 hingga tahun 2018, Pertamedika telah menandatangani Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Rumah Sakit Milik BUMN/ Anak Perusahaan BUMN dan/atau afiliasinya, antara lain dengan PT Cut Meutia Nusantara Medika, PT Tembakau Deli Medika, PT Sri Pamela Nusantara Medika, PT Prima Medica Nusantara, PT Nusa Lima Medika, PT Agro Medika Nusantara, PT Nusantara Medika Utama, PT Nusantara Sebelas Medika, PT Rolas Medika Nusantara, PT Pelindo Husada Citra, PT Prima Husada Cipta, PT RS Bakti Timah, PT RS Pelni, dan PT Krakatau Medika.

Awal tahun 2018 juga ditandai dengan alih kelola 3 RS Pertamina yaitu, RS Pertamina Cilacap, RS Pertamina Balongan dan RS Dumai. Hingga saat ini Pertamedika telah mengelola 13 RS Pertamina, 3 RS KSO dan 39 RS Milik BUMN. Jaringan layanan kesehatan Pertamedika juga terus berkembang dan tidak terbatas pada rumah sakit dengan brand “RS Pertamina”, tetapi juga didukung oleh lebih dari 127 rumah sakit swasta dan klinik di seluruh wilayah Indonesia sebagai jejaring provider layanan kesehatan.

Alamat Kantor Pusat :
PT Pertamina Bina Medika
PERTAMEDIKA IHC, Gedung H Lantai 6
Jl. Kyaimaja No. 43 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia
Phone :(021) 7219031 / (021) 7219299

Share ke Sosmed

Hubungi kami

Disclaimer : Kami tidak bertanggung jawab terhadap keseluruhan materi iklan yang tampil di situs ini. Seluruh materi iklan yang terdapat pada situs ini menjadi tanggung jawab masing-masing pemasang iklan.