PT Wijaya Karya Industri Energi 9 views

Follow

PT Wijaya Karya Industri Energi telah membuat 1 lowongan kerja

0 Review

Nilai Perusahaan Ini ( Belum ada review )

Work/Life Balance
Comp & Benefits
Senior Management
Career Opportunity

PT Wijaya Karya Industri Energi

(0)

Informasi Perusahaan

  • Total Lowongan 1 Lowongan
  • Alamat lengkap Jln. D.I. Panjaitan, Kavling 9, Jakarta 13340 – Indonesia

Tentang Perusahaan

PT Wijaya Karya Industri Energi atau biasa disebut PT WIKA Industri Energi adalah anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) yang berfokus pada bidang bisnis energi terbarukan, khususnya dalam penyediaan panel surya. Selama ini PT WIKA Industri Energi bermain di bisnis energi terbarukan melalui dua produk yaitu panel surya Photovoltaic (PV) yang dapat mengubah energi matahari menjadi energi listrik dengan menggunakan tekhnologi mono/poly chrystalin dengan ukuran kapasitas setiap panel yang dihasilkan adalah 10-260 Wp. kemudian yang Kedua adalah panel surya Water Heater (WH), teknologi yang memindahkan energi panas dari sinar matahari pada air sehingga air yang dingin menjadi panas. Panel surya Water Heater (WH), selama ini telah berkontribusi mengurangi penggunaan energi listrik, bahan bakar minyak dan gas untuk keperluan memanaskan air.

PT Wijaya Karya Industri Energi menyasar pasar retail untuk Produk panel surya photovoltaic (PV) WIE , meliputi rumah tangga dan masyarakat luas di daerah remote yang belum terjangkau PLN. Selain itu juga menarget korporat yakni pelanggan pemerintahan, BUMN, Pemda, hotel, rumah sakit dan developer. Adapun produk WH melayani rumah tangga dan villa untuk segmen pasar retail, sedangkan yang disasar untuk segmen korporat seperti hotel, rumah sakit, apartemen dan industri. Pada segmen pasar korporat, biasanya jasa yang ditawarkan mulai dari perancangan, pemasangan hingga pemeliharaan. Bebarapa contoh pelanggan produk Photovoltaic (PV) WIE antara lain Kementerian ESDM, PLN, PT Jasamarga, Bank BNI, PT Angkasa Pura, PT Bank Mandiri, PT Pertamina, dan sederet nama lain. Biasanya PV digunakan untuk pembangkit listrik terpusat, lampu penerangan jalan, dan lampu rumah. Sedangkan WH digunakan untuk kebutuhan pemanas air untuk mandi, wastafel, dapur, spa dan kolam renang. Diantara pelanggan panel surya Water Heater (WH) WIE antara lain berbagai chain hotel, rumah sakit swasta dan pemerintah, serta berbagai developer perumahan.

Investasi untuk PV yang menggunakan sistem On Grid diperkirakan USD $ 2 – 2,5 per Wp. Dari sisi permodalan diproyeksikan bisa kembali dalam tahun ke 6 – 7. Secara teknis panel tersebut bisa dipakai hingga 20 tahun. Sedangkan investasi WH untuk kapasitas 1.000 liter sekitar Rp 100 juta-an, biasanya akan break event point di bawah 4 tahun, dengan umur teknis produk bisa lebih dari 10 tahun. Yang pasti, hingga saat ini daya listrik yang dihasilkan PT Wijaya Karya Industri Energi sudah lebih dari 25 MWh. Dalam setahun WIE bisa menjual panel surya photovoltaic (PV) berkisar 2 – 5 MW dan panel surya Water Heater (WH) sebanyak 25 ribu unit.

Alamat kantor Prusahaan :
PT Wijaya Karya Industri Energi
HEAD OFFICE :
Gedung PT WIJAYA KARYA, Lantai 7
Jln. D.I. Panjaitan, Kavling 9, Jakarta 13340 – Indonesia
Tel. (021) 8508650 ext. 1235/1234
Fax. (021) 8514249
Email : [email protected]

Pabrik :
Pabrik Wika Industri Energi
Kompleks Perindustri WIKA Bogor (KIW-Bogor)
Jl. Raya Narogong Km.26, Cileungsi, Bogor, 16820
Tel. (021) 86863293 ext. 117/200
Fax (62-21) 86863294,

Share ke Sosmed

Hubungi kami

Disclaimer : Kami tidak bertanggung jawab terhadap keseluruhan materi iklan yang tampil di situs ini. Seluruh materi iklan yang terdapat pada situs ini menjadi tanggung jawab masing-masing pemasang iklan.