Hasil PSBM: Industrial Park Takalar Bakal Sedot 15 Ribu Tenaga Kerja

sebagai-TIMUR.COM, MAKASSAR – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) tiap tahun digelar.
Halalbihalal dengan para saudagar Bugis Makassar, baik dalam dan luar negeri ini diharapkan menjadi jembatan dalam pembangunan daerah.
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Sattar Taba mengkalim, ini tidak sekadar silaturahmi belaka, melainkan salah satu pertemuan yang melahirkan ide dan gagasan untuk kampung halaman.
Buktinya, salah satu harapan bersama pada PSBM XV di Takalar pada 2015 lalu, bagaimana Takalar bisa menjadi Kawasan industrial
“Takalar yang dulu kita support untuk jadi kawasan ekonomi industri. Industri besar akan dibangun di sana. Ada investor yang siap menggelontokan dana Rp 40 triliun ” katanya dalam pembukaan PSBM XIX di Wisma Negara CPI Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (16/6/2019).
Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero itu mengatakan, Kawasan Industri yang rencananya dibangun di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, diperkirakan akan menyerap 15 ribu tenaga kerja.
Di lahan seluas 750 hektar rencananya akan dibangun Kawasan Industri (Industrial Park) Kabupaten Takalar yang berfokus pada pengelolaan logam aluminium dan tembaga.
“Investasi ini akan membawa dampak positif bagi ekonomi Sulawesi Selatan,” katanya.
Pembangunan ini, mendapat apresiasi dan dukungan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.
“Terima kasih kepada Gubernur atas apresiasi luar biasa kepada kami,” kata Sattar Taba.

Share ke Sosmed

Beri Komentarmu

Cari Lowongan Kerja

Lowongan kerja

jual beli online

jodoh online