Lowongan Manajer hingga Satpam Tersedia di Banjarnegara Job Fair 2019

Banjarnegara, Gatra.com – Ribuan pencari kerja mengunjungi bursa lowongan kerja (job fair) di Central Convention Hall, Banjarnegara, Jawa Tengah yang dibuka Bupati Banjarnegara, Kamis (20/6) .

Selain Banjarnegara, mereka berasal dari kabupaten-kabupaten sekitarnya, seperti Wonosobo dan Purbalingga. Bursa kerja ini berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (20-21/6).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjarnegara, Ir Abdul Suhendi, menyebutkan jumlah peserta atau mitra job fair mencapai 26 perusahaan dari berbagai kota. sebagai lain  Yogyakarta (3 perusahaan)  Semarang (5), Jakarta (2), dan  Kabupaten Banjarnegara (12) serta Purwokerto,  Purbalingga,  Temanggung, dan Wonosobo yang masing-masing 1 perusahaan .

Beberapa perusahaan yang membuka stan di antaranya, sebagai Yudha Group, BFI Finance, OTTO Group, Pikas Resort, PT Indomarco, LPK Japinko, dan puluhan perusahaan lainnya. “Jenis lowongannya beragam. mulai dari Manajer unit, staf IT, sekretaris, HRD, kasir, pramuniaga, driver, helper, security,” katanya.

Dia menjelaskan, Pemkab menggelar job fair untuk mempertemukan pengguna tenaga kerja (user) dengan pencari kerja. Lewat bursa kerja ini, Pemkab ingin memfasilitasi para pencari kerja untuk memilih bidang kerja yang sesuai dengan bakat, minat, dan kompetensi yang dimiliki.

“Bagi perusahaan, kami berharap akan mendapatkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan kompetensi dan ketrampilan yang dibutuhkan,” katanya.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengatakan, job fair bakal menjembatani kebutuhan perusahaan dan para pencari kerja. Dia mengatakan, job fair tahun ini adalah kali keenam yang  diselenggarakan di Banjarnegara.

Dia berharap serapan tenaga kerja akan bertambah dari tahun ke tahun. Pasalnya, angka pengangguran terbuka di Banjarnegara pada akhir tahun 2018 masih tinggi, yakni 23.025. Sementara pencari kerja yang mengurus kartu AK1 sebanyak 1.778 orang per Mei 2019.

“Harapan saya, lewat forum ini didapat tenaga kerja yang berkualitas, trampil dan profesional untuk mewujudkan Visi Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” ucap Budhi.

Sementara, salah seorang pencari kerja asal Pungkuran, Banjarnegara, Lina mengatakan tengah mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang dan kompetensi yang dimiliknya. Dia berharap bisa berkerja di sektor perbankan. “Harapannya si bisa di bank, dan tidak jauh dari rumah,” kata Lina.

Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Syamsul Hidayat

Share ke Sosmed

Beri Komentarmu

Cari Lowongan Kerja

Lowongan kerja

jual beli online

jodoh online