Program Penyaluran Tenaga Kerja Efektif Untuk Pengentasan Kemiskinan – Cakrawala

GORONTALO CAKRAWALA.CO,- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan bahwa program terkait penyaluran tenaga kerja adalah upaya yang efektif untuk pengentasan angka kemiskinan.
Hal tersebut ia sampaikan pada saat menutup kegiatan “Program Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi” yang diselenggarakan oleh UPTD BLK Limboto dan Disnakertrans Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/05/2019).
Bupati Gorontalo, itu turut memberi komentar perihal kegiatan yang sudah dilaksanakan selama satu bulan tersebut. Menurutnya hal ini berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Gorontalo.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Kadis Nakertrans, saya berharap kegiatan ini akan menjadi peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” kata Nelson.
Selain itu, ia menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk mendorong penyaluran tenaga kerja.
“Pada tahun 2018 ada 145 para tenaga kerja yang disalurkan ke PT Alfamart TBK, Kemudian 112 orang ke PT Indomart TBK, 36 orang ke PT PNM Nasional Madani, 22 orang PT Harvests Gorontalo (HGI), 32 orang ke PT Panasonic Indonesia dan 51 orang ke perusahaan lainnya,” ungkap Nelson.
Ia menambahkan bahwa komposisi pencari kerja pada tahun 2018 tersebut didominasi oleh perempuan.
“Perempuan sebanyak 52,7 persen dan laki- laki 47,3 persen. Dan untuk lulusan SMP 0,16 persen, SMA 65,5 persen, dan DIII/S1/S2 mencapai 34,2 persen,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Disnakertrans, Titian Pauweni, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menciptakan skill dalam penguasaan pekerjaan.
“Baik soal pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai standar yang ditetapkan oleh perusahaan dimana mereka bekerja,” kata Titian.
Sebelumnya, pada kegiatan itu pula Bupati Gorontalo menyerahkan kartu pencari kerja dan Surat Keputusan (SK) Kontrak Kerja Program Penyaluran Tenaga Kerja di Kabupaten Gorontalo.****

Share ke Sosmed

Beri Komentarmu

Cari Lowongan Kerja

Lowongan kerja

jual beli online

jodoh online
Disclaimer : Kami tidak bertanggung jawab terhadap keseluruhan materi iklan yang tampil di situs ini. Seluruh materi iklan yang terdapat pada situs ini menjadi tanggung jawab masing-masing pemasang iklan.