Lowongan Kerja Lembaga Administrasi Negara 13 views

Follow

Tidak ada yang ditemukan

0 Review

Nilai Perusahaan Ini ( Belum ada review )

Work/Life Balance
Comp & Benefits
Senior Management
Career Opportunity

Lowongan Kerja Lembaga Administrasi Negara

(0)

Tentang Perusahaan

Lembaga Administrasi Negara (LAN) merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang didirikan pada tahun 1957 untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang administrasi negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kantor LAN Pusat berlokasi di Jakarta Pusat dan memiliki 4 Kantor Perwakilan yang disebut PKP2A (Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur) masing-masing di Bandung, Makassar, Samarinda dan Aceh. LAN juga memiliki STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) dengan jenjang D3, S1 & S2 yang terdapat di Jakarta, Bandung dan Makassar. LAN selaku instansi yang memiliki tugas dan tanggung jawab dalam meningkatkan kompetensi ASN terus mengambil peran konstruktif guna membangun ASN yang profesional dan kompeten. 

LAN atau Lembaga Administrasi Negara dengan peran lain yang dilakukan LAN dalam mendorong efektifitas pemerintahan juga dilakukan dengan meminimalisasi praktek politisasi dalam jabatan publik. Hal ini dilakukan dengan melaksanakan Diklatpim Tingkat II Tematik. Model Diklatpim ini merupakan diklatpim perubahan yang dirancang untuk menyiapkan peserta diklatpim yang akan menduduki jabatan kepala dinas di tingkat provinsi, kabupaten/kota pada sektor strategis tertentu. Upaya lain yang juga terus dilakukan LAN untuk mendorong efektifitas pemerintahan saat ini adalah mendorong inovasi sektor publik. Sejauh ini sudah banyak advokasi inovasi yang dilakukan LAN ke sejumlah pemerintah daerah yang membutuhkan pendampingan dalam menciptakan inovasi yang benar-benar memberikan nilai lebih dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam hal mendorong perbaikan kualitas kebijakan publik, Kepala LAN mengungkapkan saat ini LAN juga menjadi instansi pembina jabatan fungsional analis kebijakan sesuai mandat Permenpan RB No. 5 Tahun 2012. Dengan demikian, kebijakan yang nantinya dikeluarkan para pemangku kepentingan benar-benar didasarkan pada eviden yang solid, benar dan memadai. Sehingga kebijakan yang dihasilkan bukan lagi berdasarkan kepentingan sempit dan wawasan jangka pendek. Pada aspek pembinaan dan penyelenggaraan diklat bagi aparatur sipil negara, LAN sudah melakukan pembaruan yang cukup serius. Di antaranya Diklatpim Pola Baru, perubahan kurikulum dan substansi diklat, metode pembelajaran, serta perubahan orientasi diklat yang diarahkan untuk mendukung program pembangunan nasional.

Share ke Sosmed

Hubungi kami

Disclaimer : Kami tidak bertanggung jawab terhadap keseluruhan materi iklan yang tampil di situs ini. Seluruh materi iklan yang terdapat pada situs ini menjadi tanggung jawab masing-masing pemasang iklan.