PT Smelting Gresik 9 views

Follow

PT Smelting Gresik telah membuat 1 lowongan kerja

0 Review

Nilai Perusahaan Ini ( Belum ada review )

Work/Life Balance
Comp & Benefits
Senior Management
Career Opportunity

PT Smelting Gresik

(0)

Informasi Perusahaan

  • Total Lowongan 1 Lowongan
  • Alamat lengkap Jl. Raya Roomo No.224, Roomo Manyar, Maduran, Roomo, Kec. Manyar,Kabupaten Gresik, Jawa Timur

Tentang Perusahaan

PT Smelting Gresik adalah perusahaan pengolah biji tembaga menjadi tembaga murni, dengan tingkat kemurnian sampai 99,99%. Pabriknya terletak di kabupaten gresik jawa timur. proses pengolahan yang dilakukan disini adalah dengan menggunakan metode mitsubishi proses yang dikembangkan pada tahun 1970-1980 yang merupakan metode paling modern dalam pengolahan tembaga. dan hanya ada 5 pabrik di dunia ini yang menggunakan mitsubishi proses ini. dan salah satunya adalah di PT Smelting Gresik. PT Smelting didirikan di Gresik karena pabrik peleburan tembaga menghasilkan produk samping berupa asam sulfat yang dapat digunakan sebagai bahan baku pupuk. Selain itu pabrik ini terletak di tepi laut sehingga memudahkan transportasi bahan baku melewati jalur laut. Pada tanggal 28 Mei 1999 dimulai proses produksi komersial, PT Smelting memproduksi 200.000 ton pertahun katoda LME mutu A dari 656.000 ton pertahun konsentrat tembaga yang disuplai oleh PT Freeport Indonesia.

PT Smelting, meupakan satu-satunya pabrik peleburan tembaga di Indonesia, menargetkan produksi 1,1 juta ton konsentrat pada tahun 2020. Bahan baku tersebut berasal dari dua perusahaan tambang, yakni 1 juta ton dari PT Freeport Indonesia dan 100 ribu ton dari PT Aman Mineral Nusa Tenggara (Newmont Nusa Tenggara). Produksi tersebut bakal menghasilkan 291.000 ton katoda dengan kemurnian 99,99 persen. Selain itu, ada juga 1,04 juta ton asam sulfat, 805 ribu ton terak tembaga, 31.000 ton gipsum dan 2.000 ton lumpur katoda. Produksi asam sulfat Smelting dipasok untuk kebutuhan industri pupuk, yang salah satu penggunanya adalah PT Pupuk Indonesia. Sementara terak tembaga digunakan untuk industri semen, salah satunya dipasok untuk PT Semen Gresik (sekarang Semen Indonesia). Saham perusahaan ini dimiliki oleh Mitsubishi Materials Corporation sebesar 60,5 persen, PT Freeport Indonesia sebesar 25 persen, Mitsubishi Corporation Unimatal Ltd. sebesar 9,5 persen, serta Nippon Mining and Metals Co. Ltd. sebesar 5,0 persen.

Alamat kantor pusat :
PT Smelting
Jl. Raya Roomo No.224, Roomo
Manyar, Maduran, Roomo, Kec. Manyar,
Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151
Telp. (031) 3976450

Share ke Sosmed

Hubungi kami

Disclaimer : Kami tidak bertanggung jawab terhadap keseluruhan materi iklan yang tampil di situs ini. Seluruh materi iklan yang terdapat pada situs ini menjadi tanggung jawab masing-masing pemasang iklan.